Tahap Melengkapi Data Diri PMB IAK Setih Setio, Apa Saja Yang Perlu Dilengkapi?

Setelah selesai pada pembuatan akun, selanjutnya Wajib melengkapi data diri dan dokumen pendaftaran guna verifikasi Panitai dan sinkronisasi data akademik Calon Mahasiwa Baru.

1. Login Menggunakan Username dan Pasword Akun

post-image-1708357004824.jpg

2. Perhatikan Progres Data Profil

Ada beberapa data diri dan orang tua yang harus dilengkapi serta dokumen pendaftaran, hal ini wajib dilengkapi guna pertimbangan verifikasi dan sinkronisasi data di akademik.

3. Lengkapi Data yang diminta 

Isi setiap form yang diminta baik berupa data keterangan, angka maupun dokumen seperti foto. Foto disini bisa menggunakan soft file foto dengan ukuran 4x3 cm baground Biru (untuk tahun lahir genap), Bagrund merah (Untuk tahun lahir ganjil).

Untuk data yang beraikan dengan Dokumen induk seperti NIK mohon untuk cek ulang agar tidak terjadi kesalahan data.

4. Isi Form Alamat dengan Lengkap

Dalam form alamat diisi dengan lengkap tanpa terkecuai, dokumen ini digunakan untuk kepentingan data kampus dan akademik.

5. Isi Alamat Surat

 

Pada form alamat surat menyurat isi saja sesuai alamat tinggal atau domisili, kemudian pada data KPS pilih option tidak.

Jika sudah kemudian pilih Simpan Data dan tunggu prosesnya.

6. Tampilan Data Diri Jika Sudah Terisi

 

 

Jika data tersebut telah di simpan, maka akan tampil seperti gambar diatas dengan progres data sebesar 52% dan terdapat notifikasi Data Berhasil Disimpan. Kemudian sobat juga bisa scrol kebawah untuk cek kembali data yang diinput.

7. Isi Data Ayah

Isi form data orang tua, Nama lengkap dan tanggal lahir sesuai dokumen KTP atau KK

8. Isi Alamat Ayah

Pada form alamat ceklis saja keterangan Alamat sama dengan anak, jika sobat tinggal serumah dengan orang tua, Jika tidak isi sesuai alamat domisili.

9. Pendidikan Terakhir Orang TUa

Pada Data orang tua lengkapi tanpa terkecuali, pada bagian nama instansi dan alaman dapat di isi sesuai tempat kerja, apabila orang tua bekerja di kebun sendiri atau buruh lepas cukup isi alamat rumah saja.

10. Isi Data Ibu Kandung

Pada Form ini isi dengan lengkap data ibu, pada form alamat bisa gunakan ceklis yang sama dengan form data ayah diatas.

11. Tampilan Setelah Data Orang Tua dilengkapi

Jika data orang tua dilengkapi tan taertinggal progres data mencapai 83% dengan notif yang sama.

12. Isi Data Pendidikan Terakhir

Pada form ini wajib dilengkapi sesuai data dari asal sekolah, untuk Nama sekolah jika belum terdaftar bisa pilih Tidak menemukan sekolah anda? silahkan klik disini untuk input nama sekolah sobat.

Pada form NISN dan NIS/NIM jangan sampai salah input atau salah angka/huruf, Pada alamat isi dengan lengkap alamat sekolah.

Pada Nomor Ijazah dan Nilai Rata-rata juga wajib di isi tanpa terkecuali. Jika sudah lakukan simpan data dan prosesnya seperti dibawah ini.

13. Upload Dokumen Yang Diminta 

Dokumen yang diminta pada form ini berbeda untuk setiap Jalur Pendaftaran, Form Dokumen wajib di isi dengan Hasil scar yang tampak jelas dan terbaca identitasnya. Jika sudah di lengkapi maka pilih Simpan data, dan hasilnya seperti tampak pada gambar dibawah ini.

14. Simpat Data Dalam Format PDF

Jika data sudah di lengkapi maka akan menunjukan progres 100%, sobat juga dapat mencetak formulir dalam format pdf untuk disimpan di device smartphone maupun laptop. 

Berita Terkait

Lihat Semua

Syarat Pendaftaran PMB IAK Setih Setio Tahun 2024

Senin, 01 April 2024

IAK Setih Setio Penerimaan Mahasiswa Baru PMB IAK Setih Setio tahun telah dibuka dengan berbagai jalur pendaftaran Apa saja syarat...

Selengkapnya

Mengenal Status Pendaftar Mahasiswa di Sistem PMB IAK Setih Setio

Kamis, 01 Februari 2024

Dalam Sistem PMB IAK Setih Setio terdapat berbagai macam status pendaftar mahasiswa Setidaknya ada tiga status Mahasiswa atau pendaftar yaitu...

Selengkapnya

Cara Melakukan Pendaftaran Kelas Online

Kamis, 01 Februari 2024

Kelas Online IAK Setih Setio baru saja dibuka pada tahun akademik kelas online ini khusus untuk para pekerja yang memiliki...

Selengkapnya

Copyright © PMB - INSTITUT ADMINISTRASI DAN KESEHATAN SETIH SETIO MUARA BUNGO. All Rights Reserved