Cara Melakukan Pendaftaran Kelas Online

Kelas Online IAK Setih Setio baru saja dibuka pada tahun akademik 2024/2025, kelas online ini khusus untuk para pekerja yang memiliki waktu terbatas, Adapun syarat tertentu kelas online IAK Setih Setio adalah :

  1. Melampirkan surat keterangan kerja dari instansi atau perusahaan
  2. Siap mengikuti aturan yang berlaku

Cara Melakukan Pendaftaran Kelas Online IAK Setih Setio

Jika Tampilan gambar pada Smartphone kurang jelas, setting menjadi tampilan dekstop pada browser yang sobat gunakan.

1. Kunjungi Situs PMB IAK Setih Setio di PMB IAKSS

2. Pilih Register/Daftar

Tampilan awal PMB IAK Setih Setio

3. Pilih Program Pendidikan Sarjana (S1) Karena program yang tersedia kelas online hanya program sarjana. Disini sobat bisa langsung tentukan program studi yang tersedia. Ada 3 program studi yang tersedia kelas online, diantaranya

a. S1 Bisnis Digital

b. S1 Ilmu Administrasi Negara

c. S1 Ilmu Administrasi Bisnis

post-image-1707795342039.png

4. Selanjutnya isi data diri secara lengkap, jangan ada yang dibiarkan kosong. Sebab ini akan mempengaruhi data pada sistem database di pddikti. Kita ambil contoh Program S1 Bisnis Digital.

post-image-1707795538245.png

Pada Keterangan diatas yang dilingkari, tidak perlu diisi apabila sobat bukan alumni program Diploma IAK Setih Setio. Jadi tiak perlu di ceksil dan langsung isi data program dan seterusnya.

post-image-1707795645113.png

A. Pada Pilihan program pilih Kelas Online

post-image-1707795703710.png

B. Pada pilihan jalur bisa disesuaikan, Untuk kelas online hanya ada dua jalur pendaftaran yaitu Jalur Prestasi dan Jalur Mandiri PTS. Untuk benefit dan prosedurnya masing-masing jalur dapat di lihat (disini) untuk Jalur Prestasi dan (disini) untuk Jalur Mandiri PTS.

post-image-1707795884275.png

C. Untuk setatus mahasiswa kelas online hanya tersedia beberapa saja, Untuk penjelasan masing-masing status mahasiswa dapat dibaca (disini)

post-image-1707796132484.png

D. Pendidikan Terakhir atau jenis sekolah dapat diisi dengan menyesuaikan pendidikan terakhir, Jika sobat alumni SMA/SMK/MA Sederajat paka pilih saja SMA Sederajat.

E. Pada tipe lulusan sesuaikan dengan keahlian atau kejuruan selama menempuh pendidikan terakhir, biasanya data ini akan digunakan sebagai data keilmuan di sistem siakad IAK Setih Setio.

F. Pada form yang lain wajib diisi menyesuaikan data diri, Seperti Nama Lengkap, NIK, Email, Telepon Seluler/WA dan Sumber Informasi.

Untuk data diri seperti NIK dan Nama lengkap alangkah baiknya dapat dilihat pada Kartu Keluarga agar tidak terjadi kesalahan data. Begitu juga untuk email dan telepon seluler, gunakanlah email yang aktif dan kontak yang aktif, Jadi apabila terdapat pembaruan sistem atau perihal lainnya sobat mudah mendapatkan informasi dari operator.

Dan Pada Sumber informasi dapat diisi menyesuaikan dari mana sobat mendapatkan informasi tentang IAK Setih Setio ini, hal ini akan sebagai acuan data untuk perbaikan bagi internal IAK Setih Setio.

Kemudian jangan lupa ceklis keterangan Saya Menyatakan dengan . . .

post-image-1707796602425.png

G. Terakhir pada halaman ini, isilah kode chaptca ini menyesuaikan besar kecil hurup dan kombinasi angka, lalu jika sudah di koreksi masing-masing form yang sobat isi maka pilih simpan.

 post-image-1707797655881.jpg

5. Pada tampilan ini, Silahkan simpan username dan akun sobat. Kemudian pilih cetak menjadi file pdf untuk simpan lebih aman.

post-image-1707797733846.jpg

A. Pilih Pdf yang dilingkari atas, kemudian pilih print. Maka File akun tadi akan tersimpan di device baik smartphone ataupun Laptop/PC

post-image-1707797795454.jpg

B. Kembali ke halaman ini dan pilih login menggunakan akun yang sudah tertera.

post-image-1707797861663.jpg

6. Lakukan Pembayaran Pendaftaran, dengan mengklik tombol bayar sekarang.

post-image-1707797913337.jpg

A. Selanjutkan akan tampil pop up seperti gambar diatas, dan pilih pembayaran Tunai (Cash)

post-image-1707797944307.jpg

B. Lalu pilih Konfirmasi Pembayaran, dan isi data yang diminta.

C. Isi Jumlah tanggal transfer,dan Nama Pengirim atau pemilik rekening. Jika melakukan pembayaran lewat Agen Link maka minta bukti struk pembayarannya atau berupa screenshot transaksi. Isi Nomor rekening pembayaran dan upload bukti pembayaran bisa difoto atau di screenshot. 

Jika form pembayaran sudah terisi semua maka pilih simpan.

D. Jika penyimpanan berhasil akan keluar notifikasi Data Berhasil Disimpan seperti yang dilingkari pada gambar diatas.

Selanjutnya hubungi Admin di WA 0811 7450 744 untuk meminta verifikasi data, agar sobat dapat melengkapi data lainnya yang dibutuhkan.  

 Jika Telah dikonfirmasi oleh admin wa maka lanjutkan melengkapi data yang dibutuhkan akademik IAK Setih Setio dengan cara login ke akun dan lengkapi data diri Seperti Pada Tahap Melengkapi Data (Disini)

 

Berita Terkait

Lihat Semua

Syarat Pendaftaran PMB IAK Setih Setio Tahun 2024

Senin, 01 April 2024

IAK Setih Setio Penerimaan Mahasiswa Baru PMB IAK Setih Setio tahun telah dibuka dengan berbagai jalur pendaftaran Apa saja syarat...

Selengkapnya

Tahap Melengkapi Data Diri PMB IAK Setih Setio, Apa Saja Yang Perlu Dilengkapi?

Kamis, 01 Februari 2024

Setelah selesai pada pembuatan akun selanjutnyaWajibmelengkapi data diri dan dokumen pendaftaran guna verifikasi Panitai dan sinkronisasi data akademik Calon Mahasiwa...

Selengkapnya

Mengenal Status Pendaftar Mahasiswa di Sistem PMB IAK Setih Setio

Kamis, 01 Februari 2024

Dalam Sistem PMB IAK Setih Setio terdapat berbagai macam status pendaftar mahasiswa Setidaknya ada tiga status Mahasiswa atau pendaftar yaitu...

Selengkapnya

Copyright © PMB - INSTITUT ADMINISTRASI DAN KESEHATAN SETIH SETIO MUARA BUNGO. All Rights Reserved